Transparent Teal Star
Merry LockHeart
Yups...! Sebenarnya trip saya ke samosir sudah sekitar 7 tahun yang lalu. Tapi waktu lagi liat-liat foto, entah kenapa pengen banget nulis artikel mengenai ini.

Dari Medan, saya dan keluarga pergi ke Pematang Siantar dulu. Hehe... Tahu kenapa? Karena saya mau makan Bakmi Siantar dulu. Bakmi di sana itu NUMERO UNO! Emang sih di jakarta juga ada di kampung ambon. Nah, dari sana baru kita ke parapat, dari parapat kita naik kapal ferry (Katanya... Jangan harap kapalnya kaya di Ancol ya... Wkwkwkwkwk....) Pemandangan dari kapal bagus kaya gini...




Keren ya hotelnya, ada yang pas di pinggir danau gitu (-_-)... Sayang, saya gak nginep di situ...
Tapi saya nginep di sini, nih...

Hahahaha... Di sini murah loh... Di tempat lain, harga hotel udah lebih dari Rp. 300,000, di sini cuman Rp. 90,000!!! Murah kan?????? Tapi itu udah 7 tahun yang lalu sih...

Tapi pemandangannya gak kalah ko...
Let's see!






Bagus, kan? Lumayan lah... Di sini tempatnya gak terlalu ramai, jadi buat yang mau rehat dari hiruk pikuk kota bisa nyoba ke sini...
Kalau hotelnya kayak gini..


Modelnya gak kaya hotel pada umumnya. Tiap kamar gak dempet dan ukuran kamarnya cukup besar. Udaranya dingin atau sejuklah... jadi gak perlu AC. Buat saya sih OK banget.


Nah, kalau soal jalan-jalan, hotelnya nyediain mobil dan supir. Ya, soal biaya, pastinya beda sama biaya hotel.

Ada beberapa tempat yang saya inget.

1. Kita di ajak ke pemandian air panas.
   Kalau di ajak kesini, lebih baik kita minta sore. Karena kalau siang, kita bakal kaya kepiting rebus.... wkwkwkw...


 2. Museum.





3. Tempat menenun tradisional.
 


4. Ke kampung setempat.
   Yang ini saya ga ada fotonya. Tapi di sana kita bakal di ceritain sejarah setempat. Kalau saya gak inget. Tapi kalau ke sini kita harus sediain dana extra buat orang yang udah cerita panjang lebar. Dia sih gak patokin harga.
Cuman itu doang yang teringat, wkwkwkwk... Maklum ya.

Lanjut, yang paling saya suka di samosir ini sih pemandangan dan udaranya, contohnya...







Kalau ke samosir enaknya jalan2 pakai sepeda mengitari pulau, gak nyampe sehari kok.
Kalau malas bawa sepeda, di sana juga udah di sedian penyewaan sepeda. Lumayan buat rehat sejenak dari kesibukan dan keramaian kota. Selamat mencoba ya... ;)


2 Responses
  1. Unknown Says:

    Ahh...gak usah jauh2 ka...di cibitung juga ada tuh danau....hahahaaa


  2. Unknown Says:

    Coba main ke berastagi tapi lewat jalur tele...bkn tele tabis yak...hahaa...dijamin bikin sport jantung....hehe kalau danau toba indahnya liat dari tuk tuk bukan dari parapat.... :p


Posting Komentar